Monday, April 15, 2024

Penyakit Tua

Akhirnya selesai juga rapelan nulis utangan di blog ini.. idup lagi kan blognya wokwokwok..
Mumpung libur lebaran walau kebanyak ngabisin waktu dengan netflix and chill plus demam besok akhirnya udah balik ke rutinitas normal lagi.

nanti deh yah part melownya.. lagi capek nulis... Tapi yang gw mau cerita kali ini adalah soal penyakit tua.. yupsss... gw udah mulai kena penyakit orang tua.. Maksudku adalah benar-benar penyakit orang berumur tua.

Sebenernya gw udah mulai sadari itu semenjak usia 30.. gw ngerasa bahwa metabolisme tubuh gw tuh udh gk kayak biasanya.. contoh di mana gw pernah ngetest bahwa gw gampang buncit dan berat badan gw susah turun.. yah.. anda tidak salah dengar, walau saya kurus tapi pointnya adalah saya pernah ngetest untuk nurunin berat badan.. dan itu susah.. Belum lagi ketakutan gw akan diabtes alias penyakit gula. Bukan karena gw ada keturunan tapi melihat banyaknya sekitaran gw yang meninggal dengan kondisi tidak baik karena diabetes. Makanya gw mulai jagaian makan gw, mengurangi gula dan olahraga.

Tapi itu tidak cukup. Tepat paskah kemarin.. sewaktu pulang kantor tiba-tiba gk ada angin dan ujan... sampai rumah gw demam.. lanjut keesokan harinya demam udah nurun giliran perut gw yang sakit melilit.. bukan maag.. percayalah gw tau beda maag dan sakit perut biasa. Besoknya lagi seharian pundak gw rasanya gk enak sekali ...penat banget dan sakit.. bahkan gw paksain olahraga pun tidak berdampak banyak...

hasil riset dan baca-baca arahnya ke 1 hal... kolesterol... busenggg..

Oke, gw gk minum obat apapun dan tidak cek sama sekali. Sampai akhirnya libur lebaran dan gw sakit lagi... flu dan batuk.. bikin gw mikir.. kenpaa gw jadi gampang sakit sekarang???apakah ini udah waktunya??? *waktunya nikah maksudnya* wokwokwokwok...


Akhirnya beberapa hari lalu gw ke apotek cari obat batuk sebenernya.. dan sekalian gw tanya apakah ada quick test koleterol dan dia bilang ada.. gass lah dan hasilnya apa sodara2???

Gw fix kena kolesterol!!!!

Si mbaknya bilang gw kena kolesterol karena angkanya 211.. normal seharusnya <200.. belum tinggi tapi udah kolesterol.. Untuk gula dan asam urat katanya gw normal.. 

Pointnya apa yang mau bilang di sini.. gw gk sesehat yang gw bayangin.. gw pikir gw udah cukup sehat selama ini...makanan gw cukup baik walau masih ada junk food.. Seafood maaf gw gk bisa ilangin karena hobi.. tapi tetap saja... artinya itu masih belum cukup untuk kesehatan gw.. ckckckckck..

ya sudahlah.. mau bagaimana lagi.. kita coba lebih sehat lagi yah...

1 more thing...
akhirnya 1 hal tercapai yang gw cita-citain selama ini wahahahahaha... setelah ini udah.. tinggal nikah...awokwokwokwok

0 comments:

Post a Comment